Jumat, 11 Oktober 2013

PIALA AFC U-19, Indonesia Vs Korea Selatan, Pelatih Kim Sang Ho: Semua Lini Berbahaya


Pelatih Korea Selatan Kim Sang Ho saat wawancara usai latihan di Lapangan ABC PSSI Senayan pada 11 Oktober 2013/Kabar24.com-Basilius Triharyanto


JAKARTA – Pelatih Korea Selatan Kim Sang Ho menyatakan semua lini Timnas Indonesia U-19 berbahaya. Kim Sang Ho menegaskan Indonesia U-19 Vs Korea Selatan pertempuran berbahaya di kualifikasi Piala AFC U-19, 12 Oktober 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Usai latihan di Lapangan ABC PSSI Senayan Jakarta, Kim Sang Ho mengungkapkan persiapan tim Korea Selatan kepada Kabar24.com dan beberapa media di Jakarta pada Jumat, 11 Oktober 2013. “Tim kami siap. Semua pemain dalam kondisi yang fit, seperti Anda lihat di sini,” kata Kim Sang Ho. “Semua personel pemain tak ada yang cedera. Kami bermain dengan personil lengkap,” kata Kim Sang Ho. Pelatih Korea Selatan Kim Sang Ho mengapresiasi Indonesia U-19 yang sudah menjadi juara Piala AFF U-19 di Jawa Timur September 2013 lalu. Dan bagi Korea Selatan, ini menjadi tantangan berat untuk pertandingan ketiga kualifikasi Piala AFC U-19.
Kim Sang Ho dan tim pelatih juga menyatakan sudah mengamati pertandingan Timnas Indonesia U-19. Semua lini dianggap berbahaya. Ada sejumlah pemain yang memiliki kecepatan yang patut diwaspadai.

Kim Sang Ho tak menunjuk siapa yang dimaksud, namun ia tetap optimis Indonesia yang bermain cepat itu bisa diatasi. “Kami juga punya beberapa pemain cepat seperti Indonesia. Jadi kami optimis bisa bermain dan memenangkan pertandingan,” kata Kim Sang Ho.
Saat diminta tanggapan tentang striker-striker Indonesia dan ketangkasan pemain seperti Evan Dimas, Armaiyn, Paulo Sitanggang, pelatih Korea Selatan ini tak mau menanggapi meski sudah mengamati record beberapa pemain Indonesia. “Kami anggap semua berbahaya, setiap pemain Indonesia berbahaya,” kata Kim Sang Ho, tampak merendah.

Dalam sesi latihan Jumat, 11 Oktober 2013, Timnas Korea Selatan menunjukkan skill dan kematangan pasukan sepak bola dari negeri ginseng. Tim Korea Selatan bersiap bertempur dengan Indonesia dengan kekuatan penuh. Korea Selatan mengaku optimis bisa memenangkan pertandingan dengan Indonesia. “Kami akan bermain baik, kami bisa menang, semoga ada keberuntungan dalam tim kami,” kata Kim Sang Ho.

Pelatih Indra Sjafri, usai pertandingan Indonesia Vs Filipina tadi malam menyatakan bahwa Indonesia harus menang atas Korea Selatan. Ia mengungkapkan tak ada pilihan lain bagi Indonesia kecuali memenangkan pertandingan. “Tak ada cerita kalah,” kata Indra Sjafri. Pertandingan Indonesia Vs Korea Selatan yang berlangsung pada Sabtu, 12 Oktober 2013 pukul 19.30 WIB itu bakal berlansung seru karena kedua tim akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Pelatih Laos Liepvisay mengungkapkan prediksi pertandingan Indonesia Vs Laos akan berlansung imbang. Dan jika ada kemenangan di salah satu tim, hasilnya akan menang tipis. (Kabar24.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Monggo meninggalkan komentar terbaik