Selasa, 24 September 2013

Disdikpora Akan Adakan Lomba Lari 10 KM


Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Disbudpar DIJ pada tanggal 28 September 2013 mendatang berencana akan menggelar lomba lari 10km untuk menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-30. Agenda tahunan ini hendak diselenggarakan di Desa Planjan, Saptosari dengan rute dari Kecamatan Saptosari sampai Pantai Baron
Perlombaan tersebut ditarget akan diikuti 1000 pelari se-DIJ dan Jateng juga 3000 peserta penggembira mulai dari jenjang SD sampai SMA sederajat.
"Ini adalah acara puncak peringatan Haornas yang ke-30. Antusias peserta luar biasa, melebihi tahun-tahun sebelumnya. Sampai hari ini untuk jumlah peserta lomba sudah hampir memenuhi target. Di Gunungkidul semua peserta sudah terdaftar. Sedangkan di luar daerah seperti Semarang, Salatiga, Kudus, Magelang, Temanggung dan Pemalang sudah mengirimkan beberapa kompi atlet lari," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul, Drs. Ali Ridlo, MM, Jumat (20/09/2013).

Untuk seluruh kategori dari Gunungkidul sendiri ataupun dari Jateng-DIJ sudah hampir memenuhi kuota. Dikatakan, event ini juga sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata di Gunungkidul. "Harapan saya untuk acara tersebut, karena ini adalah acara besar maka semua pihak dapat mempersiapkan dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Sumber Bacaan:

www.sorotgunungkidul.com/berita-gunungkidul-2838-disdikpora-akan-adakan-lomba-lari-10-km.html#ixzz2frOZXlDB

0 komentar:

Posting Komentar

Monggo meninggalkan komentar terbaik